Post Top Ad

9/23/2014

Madu dan air untuk pengganti shampo

Beberapa blog berbahasa Inggris menyarankan menggunakan madu organik dan air saja sebagai pengganti shampo. Bagi yang terbiasa menggunakan shampo yang banyak dijual di toko pasti tidak akan merasa nyaman karena kehilangan sensasi busa dan wangi.

Sebetulnya di shampo produksi pabrik besar busa banyak karena ditambahkan deterjen, pewangi sintetis, sulfat yang lama kelamaan membuat kulit kepala bermasalah, silikon untuk membuat rambut seperti licin padahal juga malah merusak rambut.

Membersihkan rambut dengan madu dan air akan mendetoksifikasi zat kimia yang terdapat pada rambut dan kulit kepala, awalnya kulit kepala malah akan berminyak, setelah beberapa minggu setelah kulit kepala sehat maka rambut akan tampak lebih indah.

Sumber  http://everydayroots.com/honey-hair-treatment
-
Resep (untuk satu kali penggunaan)
1 sendok makan madu organik
3 sendok makan FACE TONIC dari VIRGIN NATURAL COSMETICS
(FACE TONIC dari VIRGIN NATURAL COSMETICS komposisinya adalah air suling dan minyak esensial tanpa tambahan bahan kimia)

Disarankan untuk menggunakan air suling
Untuk satu kali penggunaan menggunakan air keran tidak apa-apa, tapi bila ingin membuat stok untuk beberapa hari sebaiknya menggunakan air suling

Gunakan sendok plastik atau melamin bukan sendok logam
Untuk menakar madu karena madu asli bereaksi dengan sendok logam gunakan sendok plastik atau melamin

Efek samping rambut akan lebih berminyak dalam beberapa minggu
Sebelum rambut terasa ringan, lembut, dan kulit kepala lebih sehat akan terjadi penyesuaian. Hasilnya berbeda pada setiap orang. Beberapa minggu di  awal rambut akan terasa berminyak karena kuliy kepala yang terbiasa terpapar bahan kimia akan bereaksi. Setelah beberapa minggu akan terasa perubahan rambut dan kulit kepala lebih sehat.

Gunakan shampo herbal bila rambut terasa sangat kotor
Bila rambut sangat kotor, gunakan shampo herbal yang tidak mengandung sulfat, silikon, pengawet, pewarna, parfum sintetik berlebihan dan bahan dasarnya alami. Bisa menggunakan shampo dari VIRGIN NATURAL COSMETICS. Bila perlu campurkan 1 bagian shampo dengan 2 bagian madu.

Pembelian produk Virgin Natural Cosmetics
Untuk pembelian produk Virgin Natural Cosmetics silakan klik link berikut ini Daftar produk Virgin Natural Cosmetics
9/23/2014 / by / 0 Comments

No comments: