Post Top Ad

9/21/2014

Bahan kimia berbahaya pada produk perawatan kulit dan rambut

Produk yang mengklaim mengandung bahan natural juga terdapat bahan kimia berbahaya

Banyak produk perawatan kulit dan yang menyatakan mengandung bahan alami ternyata mengandung bahan kimia berbahaya. Produk perawatan kulit dan rambut biasanya berbau harum dan berbusa banyak, khusus untuk rambut bisa membuat rambut sepertinya lembut, padahal sebetulnya lama-kelamaan membuat kulit, kulit kepala dan rambut menjadi tidak sehat. Cermati komposisi pada produk perawatan kulit dan rambut yang anda beli, apa ada pada daftar di bawah ini


sumber http://www.discoverhealthandwealth.com/toxic-ingredients.html

Gunakan bahan alami atau tambahkan bahan alami pada produk perawatan kulit/rambut herbal yang tidak mengandung silikon, sulfat, dan bahan berbahaya lainnya secara berlebihan

Tentunya tidak mudah merubah kebiasaan dari tadinya menggunakan perawatan kulit/rambut yang banyak busanya dan harum menjadi tidak begitu wangi dan tidak banyak busanya. Tapi perubahan ini akan mencegah kulit jadi kusam, kering, wajah berjerawat dan juga rambut rontok, kusam, lepek, berketombe dan masalah lainnya.

Bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk perawatan kulit/rambut

Ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit/rambut. Tetapi di Indonesia yang mudah didapat antara lain Virgin Coconut Oil (VCO) yang merupakan minyak dengan kandungan paling bermanfaat di muka bumi, madu organik, lidah buaya. Bahan di dapur juga bisa digunakan seperti beras, kunyit, kencur, jeruk nipis, lengkuas, buah-buahan, tetapi penulis  lebih mengutamakan VCO, madu organik dan lidah buaya.

Dimana bisa mendapatkan produk perawatan kulit/rambut herbal tanpa silikon atau sulfat. Kenapa mesti ditambah dengan bahan alami lain.

Menggunakan produk perawatan herbal akan membuat kulit/rambut lebih indah, tetapi membutuhkan ketelatenan. Bila ditambahkan bahan alami akan mempercepat proses detoksifikasi kulit, kulit kepala dan rambut. Silakan klik di link berikut ini Daftar produk Virgin Natural Cosmetics

Efek samping menggunakan perawatan herbal
Khusus untuk rambut, pada awalnya kulit kepala akan mengeluarkan banyak minyak, setelah penggunaan beberapa minggu maka kulit kepala akan lebih bersih. Ini disebabkan kulit kepala terpapar bahan kimia dan melakukan pembersihan (detoksifikasi)

Resep perawatan kulit dan rambut

Perawatan wajah
- Gunakan Face Oil untuk membersihkan wajah baik dengan make up atau tidak
- Setelah Face Oil supaya tidak berminyak bersihkan wajah dengan Milk Cleanser dan Face Tonic
(Face Oil mengandung VCO dan minyak esensial bunga kenanga tanpa tambahan bahan lain)

Perawatan kulit
120 ml sabun herbal cair + 60 ml madu organik + Face Oil masukkan dalam botol aduk rata
(boleh diganti komposisinya sesuai selera, resep asli dari link ini http://www.diynatural.com/homemade-body-wash/)

Perawatan rambut
  • 100 ml shampo herbal + 100 ml Face Tonic + 50 ml madu organik (Face Tonic dari Virgin Natural Cosmetics adalah air suling ditambah minyak essensial tanpa bahan lain, link pembuatan ada di sini http://www.measuringflower.com/2013/07/homemade-honey-herbal-shampoo/)
  • 1 sendok makan madu organik + 3 sendok makan Face Tonic (gunakan hanya sendok plastik untuk menakar madu, link dari sini http://www.wikihow.com/Make-Homemade-Honey-Shampoo)
Pemesanan produk 
Silakan klik pada tautan berikut ini Daftar produk Virgin Natural Cosmetics
9/21/2014 / by / 0 Comments

No comments: