Post Top Ad

8/25/2012

Virgin Coconut Oil untuk mengatasi rambut rontok


Rambut adalah protein filamen yang mati, masing-masing folikel ditempatkan jauh di dalam dermis atau lapisan dalam kulit. Hanya sel-sel yang terletak di bawah permukaan kulit dan di dalam folikel yang masih hidup. Komponen utama rambut dikenal sebagai keratin. Rambut panjang dan berkilau selalu dianggap sebagai tanda kesehatan dan vitalitas, dan rahasia di balik itu terletak pada diet sehat dan perawatan rambut yang tepat.

Perawatan rambut yang tepat pada dasarnya termasuk pelembab dan pembersih, yang membantu untuk membasmi beberapa masalah umum seperti, kerusakan rambut, bercabang, menipis, rambut rontok berlebihan, ketombe, dan lain-lain. Manfaat dari minyak alami, termasuk minyak kelapa, telah digunakan oleh jutaan orang untuk mengatasi masalah ini.
Apakah Minyak Kelapa Efektif untuk Pertumbuhan Rambut?

Minyak kelapa memiliki sejarah cukup lama dengan kulit dan perawatan rambut. Telah digunakan sejak zaman kuno untuk mendapatkan kulit lembut, kenyal, juga panjang dan tebal. Minyak ini dapat menyehatkan setiap helai rambut dengan menembus jauh ke dalam batang rambut. Menjadikan lebih bersinar dan lembut pada folikel rambut dan mencegah rambut patah dan kering. Juga menjaga rambut Anda dari efek shampo yang mengikis kelembatan. Minyak kelapa menambah kekuatan dan vitalitas untuk rambut dan dikenal memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Karena itu, dapat digunakan untuk masalah kulit kepala yang umum seperti untuk menyembuhkan gigitan serangga dan jerawat dari kulit kepala. Juga dapat menjaga kutu jauh dari kulit kepala. Minyak kelapa menyehatkan kulit kepala secara keseluruhan, yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut sehat.

Minyak kelapa merupakan emolien yang sangat baik, sumber yang kaya asam lemak seperti asam oleat, asam linoleat, asam laurat, asam kaprat, asam kaprilat, asam miristat dan asam palmitat. Hal ini dapat memberikan kelembaban yang sangat dibutuhkan untuk kulit kepala dan rambut. Minyak kelapa secara khusus cocok untuk rambut kering, yang lebih rentan terhadap kerusakan rambut dan kerusakan. Banyak orang telah mengalami manfaat minyak kelapa untuk rambut kering. Hal ini menunjukkan potensinya yang sangat mengesankan dalam merangsang pertumbuhan rambut baru pada beberapa individu. Rambut rontok dan penipisan rambut merupakan masalah rambut yang umum yang dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk kekurangan gizi, obat-obatan, infeksi kulit kepala, paparan bahan kimia, perubahan hormonal dan penyakit tertentu. Meskipun mengatasi penyebab yang mendasari sangat penting untuk mencegah rambut rontok, minyak kelapa juga dapat membantu sampai pada taraf tertentu.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari minyak kelapa, itu harus dihangatkan dan kemudian dipijatkan dengan lembut pada kulit kepala. Biarkan semalam dan kemudian cuci dengan shampo ringan. Jika tidak dicuci dengan benar, minyak ini dapat menyumbat folikel rambut menghambat pertumbuhan rambut. Banyak orang mengklaim bahwa minyak kelapa murni adalah yang terbaik untuk rambut dan kulit. Namun, panjang, rambut sehat dan tebal bukanlah satu-satunya keuntungan dari minyak kelapa, tetapi memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya juga.

Manfaat Lain VCO untuk kesehatan

Seperti telah disebutkan sudah, minyak kelapa merupakan sumber yang kaya asam lemak, seperti asam oleat, asam linoleat, asam laurat, asam kaprat dan kaprilat dan banyak manfaat kesehatan dari minyak kelapa dapat dikaitkan dengan asam lemak. Minyak kelapa digunakan untuk keperluan memasak di berbagai daerah dan telah ditemukan sangat efektif dalam menjaga tingkat kolesterol darah. Dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi dan diabetes. Juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam hal pencernaan dan metabolisme. Bahkan orang-orang dengan penyakit jantung dan masalah ginjal bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan minyak kelapa. Minyak kelapa kaya akan vitamin E, yang merupakan antioksidan kuat, dan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Terlepas dari manfaat ini, minyak ini memiliki antijamur, sifat antimikroba, dan antibakteri.

Jadi, apakah digunakan untuk rambut dan kulit bergizi, atau untuk memasak makanan lezat, minyak kelapa merupakan salah satu minyak alami beberapa yang memiliki manfaat kesehatan begitu banyak. Sejauh ini penggunaan minyak kelapa untuk menjaga pertumbuhan rambut, harus dilengkapi dengan diet sehat yang mencakup banyak sayuran, buah-buahan, susu, dan makanan yang kaya vitamin, terutama vitamin A dan vitamin E.

Sumber
http://www.buzzle.com/articles/coconut-oil-for-hair-growth.html

Gambar dari Google
8/25/2012 / by / 1 Comments

1 comment:

Amy said...

mungkin ada ya caranya dan mesti telaten sekali. tapi aku malah bangga punya rambut ikal. sempat bermasalah tapi Alhamdulillah bisa teratasi. untuk mengatasi kusut pake produk scalp (lebih cepat lagi dengan propolis). dan supaya tidak kusut dengan hair mask dan conditioner